Mengukur Implementasi dan Berbagai Hasil Didalam Hubungan Orangtua Anak Yang Memusat Pada Mengganti Rugi Program Pendidikan

Tulisan ini ada sebagai hasil-hasil dari 2 tahun evaluasi tentang Hubungan Orang tua Anak Yang Memusat Pada Mengganti Rugi Program Pendidikan di Chicago, Illinois. Hubungan Orangtua Anak Yang Memusat tersebut telah didirikan dalam kerugian tertentu untuk menyediakan pengalaman-pengalaman pendidikan yang sistematik untuk anak sebelum masuk sekolah seperti anak usia tiga tahun. Sasaran hasil dari pembelajaran ini yaitu:

  1. Untuk implementasi dokumen mengenai program dalam Hubungan Orangtua Anak yang Memusat (CPC) dan adaptasi terakhir, Program Perluasan Hubungan Orangtua Anak (CPX).
  2. Untuk mengevaluasi keefektifan dari CPC dalam meningkatkan prestasi akademis, kendali kedudukan, dan hubungan tempat tinggal dan dorongan untuk prestasi akademis.

Pelajaran ini telah dirancang untuk menyokong untuk pemahaman yang lebih baik tentang praktek yang sedikitnya mengganti rugi pendidikan pada fase awal anak-anak, Hubungan Orangtua Anak Yang Memusat. Strategi yang memenfaatkan metodologi yang kaku dalam evaluasi local program-program ganti rugi yang telah disugestikan sebagai alternative berat yang dipilih, berbagai evaluasi mahal tersebut tidak dapat menunjukkan efek apapun.

DASAR PEMIKIRAN DAN URAIAN

Hubungan Orangtua Anak Yang Memusat, yang dibiayai dibawah ESEA judul I, telah dimulai di Chicago pada 1967. Dasar pemikiran tersebut mendasari CPC yang pada dasarnya mirip untuk  lain masa awal anak-anak sebagai mengganti rugi program-program pendidikan, khususnya pada start terdepan (Westinghouse Learning Corporation/ Ohio University, 1969) dan mengikuti sampai selesai. Seperti dua program berat tersebut, CPC yang telah diharapkan untuk istirahat atau berhenti dari putaran mengenai kemiskinan pada masa awal (umur 3 sampai 8), keras, sistematis, dan intervensi bidang pendidikan berlanjut karena hal tersebut telah dipercaya mampu memiliki kepekaan yang lebih untuk memilih selama masa awal tahun. Pelajaran lain  memberi kesan bahwa kehangatan dari hubungan kerjasama antara orangtua dan anak mempunyai efek yang signifikan pada anak-anaka terhadap penerimaan respon pada dirinya dan perilaku yang berkenaan dengan orangtua tersebut telah terkait dengan perilaku anak. Pada umumnya, itu adalah sesuatu yang diterima sebagai ajaran yang berkenaan dengan pengaruh orangtua yang memutuskan dan mengisi dalam perkembangan anaknya dan hal tersebut hampir tidak mungkin untuk didiskusikan di berbagai aspek pada bidang ini tanpa menimbang hubungan kerjasama untuk sikap dan perilaku orangtua.

Karakteristik pembeda CPC, karena itu, penekanan mereka pada  keterlibatan yang berkenaan dengan orangtua langsung di sekolah dan suatu bahasa yang disusun atau program ketrampilan dasar. Berbagai hubungan orangtua anak yang memusat juga menyediakan suatu cakupan luas dari materi-materi pendidikan, mengurangi ukuran kelas, perhatian untuk meningkatkan nutrisi dan perhatian kesehatan, setengah kelas dalam sehari 17 siswa, seorang pembantu guru, dan suatu komplemen atau tambahan penuh mengenai kesekretariatan dan dukungan mengorganisir lainnya.

Suatu adaptasi yang special atau khusus tentang CPC, CPX, telah didirikan enam sponsor sekolah terpilih pada september 1978. Perluasan ini melibatkan perluasan CPC perawatan yang segera meliputi anak-anak usia 6,7 dan 8 tahun. Empat sponsor sekolah di dalam  pelajaran saat ini telah dilibatkan segera dalam program perluasan. Mungkin perbedaan yang paling menonjol atau terlihat antara CPC dan CPX adalah bahwa ukuran kelas adalah 17 untuk CPC dan 25 untuk CPX. Dengan kata lain, jasa dan sumber daya dirancang untuk berada di tingkatan yang sama. Dari titik atau tujuan yang ada di catatan/kertas ini, CPCS dan CPXS kedua-duanya akan dikenal sebagai CPCS kecuali jika hal tersebut adalah diperlukan untuk membedakan antara mereka.

Evaluasi Orangtua Anak Yang Memusat

Sebuah nomer dari berbagai evaluasi effek pendidikan CPCs telah di…..

(hal 371)

Di dalam suatu usaha untuk membuat proses yang memisahkan program CPC, empat pertimbangan terdiri berdasarkan pada priori tau prasangka dari CORS ( lihat tabel II). Pertimbangannya  adalah (a) memusatkan pada  anak,        (b) kehadiran evaluasi prestasi siswa (c) lingkungan yang diperkaya, dan (d) keterlibatan orangtua ( lima materi penyusun terutama untuk CPC studi, yang telah digantikan untuk CORS materi yang asli).

Suatu ukuran keterlibatan orangtua yang ditambahan dalam program sekolah telah diperoleh dari diri orangtua menggunakan laporan wawancara orangtua yang diberikan kepada suatu sampel acak untuk 83 perawatan dan perbandingan menggolongkan orang tua, 34 orang tua anak-anak dalam CPCS      (coded 1), dan 49 orang tua anak-anak di dalam kelas konvensional ( coded 0). dua pertanyaan telah digunakan sebagai variabel di dalam pembelajaran ini:

1.Apakah kamu sering datang untuk ( menyebut sekolah atau CPC)?

2. Apakah kamu anggota suatu sekolah dewan kepenasehatan, dewan orangtua, PTA atau sekolah lainnya yang berhubungan dengan organisasi.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: