STRES KERJA

stress kerja merupakan suatu tekanan yang dirasakan oleh seseorang yang mempengaruhi emosi, proses pikiran dan kondisi fisik seseorang dimana tekanan ini disebabkan oleh lingkungan pekerjaan dimana individu tersebut berada. Kondisi yang cenderung menyebabkan stress disebut stresor. Terdapat dua sumber utama dari stress pada karyawan, yaitu factor-faktor yang bersifat organisasi, salah satunya adalah struktur dalam organisasi yang terbentuk melalui desain organisasi yang ada, misalnya melalui formalisasi, konflik dalam hubungan antar karyawan, spesialisasi serta lingkungan yang kurang mendukung. Sedangkan factor yang bersifat non-organisasi, yaitu factor individual antara lain adalah tipe kepribadaian karyawan. Tipe kepribadian yang cenderung mengalami stress kerja yang lebih tinggi adalah tipe kepribadian introvert karena memiliki kecenderungan mengembangkan gejala-gejala kekuatan dan depresi. Karyawan dapat menanggapi kondisi-kondisi tekanan tersebut secara positif maupun negatif. Stres dikatakan positif dan merupakan suatu peluang bila stres tersebut merangsang mereka untuk meningkatkan usahanya untuk memperoleh hasil yang maksimal. Stres dikatakan negatif bila stres memberikan hasil yang menurun pada produktifitas karyawan.

Untuk Lebih Jelasnya silahkan Download LINK di bawah ini :

http://www.ziddu.com/download/9584882/herlinchan.doc.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: