Terapi Modifikasi Perilaku, Diet, dan Obat untuk Penanganan Perilaku Hiperaktivitas pada Anak Dengan Gangguan Pemusatan Perhatian dan Hiperaktivitas

Gangguan hiperaktif merupakan salah satu kelainan yang sering dijumpai pada kasus-kasus psikiatri anak, dan pada tahun-tahun terakhir dikatakan bahwa gangguan hiperaktif menjadi topik yang hangat dan menjadi perhatian luas di masyarakat. GPPH penting untuk diperhatikan mengingat gangguan ini semakin banyak diketemukan saat ini dan mengakibatkan timbulnya berbagai problem, seperti : fisikal, perilaku, kognitif, akademik, sosial, dan emosi. Problem-problem tersebut akan menghambat anak untuk memenuhi tugas-tugas perkembangannya dan mengganggu orang lain di sekitarnya.

Gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas adalah gangguan yang penyebabnya heterogeneous. Gangguan ini menimbulkan tiga area disfungsi utama, yaitu tingkah laku, sosial-emosional, dan kognitif sehingga menyebabkan kegagalan pada bidang akademik dan penyesuaian perilaku terhadap lingkungannya. Bagi para profesional dan keluarga anak GPPH dapat disarankan bahwa penanganan perilaku hiperaktivitas maupun problem lain pada anak GPPH sebaiknya tidak mengandalkan salah satu terapi saja, namun memilih terapi kombinasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan anak.

Untuk Lebih Jelasnya Silahkan Download LINK di bawah ini :

http://www.ziddu.com/download/9584553/dedireviewjrnl.doc.html

1 Response so far »

  1. 1

    tani kurier said,

    Thanks for article. It is very interesting.


Comment RSS · TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: